Get Adobe Flash player

Alternative flash content

Requirements

  • Baksos Siswa SD 2016
    Baksos Siswa SD 2016

    Pelaksanaan di Desa Keputih kampung Pemulung. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan dengan tujuan melatih siswa agar mempunyai jiwa sosial yan tinggi.

  • Juara Umum Olimpiade 2016 SRIAAG Malaysia
    Juara Umum Olimpiade 2016 SRIAAG Malaysia

    Prestasi yang diraih adalah Juara 1 Olimpiade Math dan Science Kelas 5, Juara 2 Olimpiade Bahasa Ingris, dan Juara 3 Olimpiade Science Kelas 4, Juara 1 Basketball, dan Juara 2 Football.

  • Belajar Di Petrosain Malaysia 2016
    Belajar Di Petrosain Malaysia 2016

    Bulan April 2016, siswa SD Al Falah Darussalam Belajar di Petrosains Malaysia. Alat peraga yang disiapkan sungguh sangat canggih dan lenkap. Semua alat pembelajaran Sains dari SD sampai Perguruan tinggi tersedia.

  • Kunjungan Belajar ke Luar Negeri 2016
    Kunjungan Belajar ke Luar Negeri 2016

    SD Al Falah Darussalam mempunyai agenda rutin untuk melakukan kunjungan ke Malaysia dan Sinapura untuk belajar disana. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada bulan April 2016 dengan total peserta 49 (42 siswa dan 7 guru)

  • Outbound Guru dan Karyawan 2016
    Outbound Guru dan Karyawan 2016

    Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 23 April 2016 di Trawas Hill yang diikuti oleh seluruh pengurus yayasan dan lembaga, guru serta seluruh karyawan. Tujuan untuk merefresh kembali motivasi kerja di Lembaga.

  • Mos Wali Murid 2016
    Mos Wali Murid 2016

    MOS wali murid pada tanggal 16 April 2016 dilaksanakan di gedung Depag Jl. Raya Juanda Sidoarjo. Kegiatan tersebut di hadiri oleh wali murid baru KB-TK-SD dengan tujuan menyampaikan Visi dan Misi sekolah.

Alhamdulllah rasa syukur yang tidak terhingga selalu kami panjatkan kehadirat Allah yang telah melimpahkan segala rahmatnya bagi kita semua. Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam pada tahun 2016 mendirikan sekolah menengah pertama (SMP)
SMP Al Falah Darussalam

Gedung BaruDengani disampaikan bahwa Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo membuka pendaftaran untuk murid baru mulai dari jenjang KP, KB, TK, SD, dan SMP untuk tahun pelajaran 2017-2018. Pendaftaran dimulai bulan Desember dan sewaktu-waktu pendaftaran

Penerimaan Murid Baru 2017-2018

Marlion 2016Alhamdulillah pada tanggal 2 April 2016 - 9 April 2016 SD Al Falah Darussalam telah menyelenggarakan kegiatan students immersion yang ke-3. Jumlah peserta yang ikut berjumlah 49 peserta yang terdiri dari 7 Guru dan 42 siswa. Peserta yang berasal dari siswa diambil dari kelas 4 dan 5, dan tahun 2016 ini pelaksanaanya diadakan di Malaysia dan Singapura. Kegiatan Students

Students Immersion di Singapura dan Malaysia

juara di Malaysia 2016Rahmania Nur Afifah adalah juga salah satu duta SD Al Falah Darussalam yang juga mengikuti perlombaan Science Competition Stage 5 SRIAAG Malaysia. Siswa putri ini juga tak mau ketinggalan dengan teman-temanya yang rata-rata semuanya menjuarai disemua lomba khususnya pada lomba Science Competition

Juara 3 Science Stage 5 di Malaysia 2016

ceramah mosPendaftaran siswa baru KB-TK-SD Al Falah Darussalam telah usai dan sudah memenuhi kuota. Sehingga penutupan penerimaan siswa baru dilakukan pada tanggal 16 April 2016. Agenda akhir dari proses penerimaan murid baru adalah diadakanya kegiatan Masa Orientasi Wali Murid baru untuk tahun pelajaran 2016-2017. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menyampaikan visi dan misi Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam

Mos Wali Murid Yang Unik dan Mengharukan

juara di Malaysia 2016Kemampuan berbahasa Inggris siswa SD Al Falah Darussalam insyaalah tidak bisa diragukan lagi. Bukti dari itu semua adalah salah satu siswa putri yang sekarang juga msih duduk di kelas 4 SD Al Falah Darussalam menyabet juara lagi yaitu menyabet gelar juara 3 pada event English Competition stage 4 SRIAAG di Malaysia. Siswa yang berhasil menyusun teman-temanya

Juara 3 English Stage 4 di Malaysia 2016

juara di Malaysia 2016Bulan April 2016 adalah bulan prestasi bagi SD Al Falah Darussalam, khususnya pada kegiatan students Immersion yang dilaksanakan di Singapura dan Malaysia. Prestasi-prestasi yang lain juga bermunculan dari lomba-lomba yang lain selain Olimpiade. Masih pada perlombaan yang diikuti siswa di luar negeri yaitu di Malaysia,

Juara 1 Science Stage 5 di Malaysia 2016

Bukan Rumah Biasa

IMG 20180109 WA0010

Rumah kardus, kedengaranya sih biasa bahkan biasa aja, namun kali ini bukan hanya sekedar rumah kardus, bukan cuma sebuah simbol atau sekedar membuat mainan untuk anak rumah-rumahan banyak nilai-nilai pendidikan yang dimuat dalam rumah kardus tersebut.

Lagi-lagi kreatifitas seorang ustdzah yang mampu menyulap aneka kardus menjadi media pembelajaran yang WOW luar biasa. Terlihat tak seperti biasanya, anak-bermain dirumah kardus dengan mengaplikasikan karakter muslim sejati, ciee... so sweet, demikian ustdazah di TK Al Falah Darussalam menanamkan karakter kepada peseta didiknya, membudayakan antri memuat nilai-nilai islam, bahwasanya Allah mencintai orang-orang yang sabar, dalam budaya antri ini banyak hal yang bisa kita pelajari, bukan hanya menunggu giliran saja namun anak-anak juga dilatih untuk menghargai hak orang lain dengan mendahulukan yang lebih dulu datang, selai itu budaya antri di TK AL Falah Darussalam juga dikaitkan erat dengan sikap muslim sejati, bahwasannya setiap muslim itu harus berprilaku sabar, jujur dan amanah sehingga rasa ingin saling mendahuluipun hilang dengan adanya ketaatan kepada Allah yang tertancap dalam hati para jundullah di TK Al Falah Darussalam.


Rumah kardus ini didesain seperti rumah sesungguhnya yang memiliki ruanga-ruangan seperti kamar, dapur, kamar mandi dan ruang sholat serta ruang tamu, dalam hal ini ustadzah menciptakan suasana rumah kardus ini yang nyaman dan menyenangkan "Baiti Jannati" tutur ustadzah Nunung selaku koordinayor pembuatan rumah kardus tersebut. Anak-anak tetap berprilaku sopan ketika bermain seperti mengetuk pintu dan mengucapkan salam ketika masuk, menggunakan peralatan masak dengan baik dan meletakkan kembali pada tempatnya, anak-anak juga mampu menjaga miniatur elektronik dengan cukup baik..
Subhanallah...luar biasa bukan..dengan jumlah siswa yang banyak namun bisa kompak menjaga dan menggunakan media pembelajaran Rumah Kardus dengan baik, tentunya anak2 sudah terlatih dengan kebiasan baik yang diterapkam di Al Falah Darussalam sehingga bisa menjadi sebuah karakter yang terpelihara.
"Mereka adalah anak-anak terbaik dimasanya yang harus kita bimbing dan dampingi, sertai mereka dengan do'a dalam setiap gerak sehingga tumbuh menjadi khalifah fil ardh" dimasanya Ujar Ustadzah Amalia Selaku Kepala Sekolah TK Al Falah Darussalam. Silahkan melihat video dibawah ini

https://youtu.be/tHa9oQ8hyE0

Bukan Rumah Biasa, TK Al Falah Darussalam

 

 

Link1 | Link2 | Link3

Copyright © Islamic International School of Al Falah Darussalam © KB-TK-SD-SMP Al Falah Darussalam