Get Adobe Flash player

Alternative flash content

Requirements

  • Baksos Siswa SD 2016
    Baksos Siswa SD 2016

    Pelaksanaan di Desa Keputih kampung Pemulung. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan dengan tujuan melatih siswa agar mempunyai jiwa sosial yan tinggi.

  • Juara Umum Olimpiade 2016 SRIAAG Malaysia
    Juara Umum Olimpiade 2016 SRIAAG Malaysia

    Prestasi yang diraih adalah Juara 1 Olimpiade Math dan Science Kelas 5, Juara 2 Olimpiade Bahasa Ingris, dan Juara 3 Olimpiade Science Kelas 4, Juara 1 Basketball, dan Juara 2 Football.

  • Belajar Di Petrosain Malaysia 2016
    Belajar Di Petrosain Malaysia 2016

    Bulan April 2016, siswa SD Al Falah Darussalam Belajar di Petrosains Malaysia. Alat peraga yang disiapkan sungguh sangat canggih dan lenkap. Semua alat pembelajaran Sains dari SD sampai Perguruan tinggi tersedia.

  • Kunjungan Belajar ke Luar Negeri 2016
    Kunjungan Belajar ke Luar Negeri 2016

    SD Al Falah Darussalam mempunyai agenda rutin untuk melakukan kunjungan ke Malaysia dan Sinapura untuk belajar disana. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada bulan April 2016 dengan total peserta 49 (42 siswa dan 7 guru)

  • Outbound Guru dan Karyawan 2016
    Outbound Guru dan Karyawan 2016

    Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 23 April 2016 di Trawas Hill yang diikuti oleh seluruh pengurus yayasan dan lembaga, guru serta seluruh karyawan. Tujuan untuk merefresh kembali motivasi kerja di Lembaga.

  • Mos Wali Murid 2016
    Mos Wali Murid 2016

    MOS wali murid pada tanggal 16 April 2016 dilaksanakan di gedung Depag Jl. Raya Juanda Sidoarjo. Kegiatan tersebut di hadiri oleh wali murid baru KB-TK-SD dengan tujuan menyampaikan Visi dan Misi sekolah.

Kurikulum dan Sistim Pembelajaran Cambridge Primary School (2)

Cambridge Primary School menggunkan 2 kurikulum:

1. Kurikulum Nasional.
2. Kurikulum Cambridge

Mengapa kami menggunakan 2 kurikulum tersebut?

Hal yang harus kita cermati bahwa kami sebelumnya sudah berfikir jauh kedepan bahwa kita akan dan bahkan sudah menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang dalam bahasa Inggrisnya negara-negara ASEAN menyebutnya dengan sebutan,"ASEAN Economic Community (AEC)." Era tersebut menuntut kita untuk bisa berkomunikasi dengan negara-negara ASEAN yang umumnya mereka menggunakan bahasa Inggris sebagai sarana berkomunikasi dan berbisnis. Sehingga kemampuan, pengetahuan, dan pembiasaan berkomunikasi dalam bahasa Ingris harus diajarkan dan diterapkan sejak dini. Harapan akhir dari semua itu adalah kami mempersiapkan generasi muda yang siap bersaing di era globalisasi serta menyiapkan generasi yang siap menatap zamanya, seperti yang sudah tercermin dalam visi dan misi kami.

Apa perbedaan Kurikulum Nasional dan International?

Kurikulum nasional dan kurikulum international sebenarnya sangat berkaitan erat dan bahkan bisa dikatakan sama, sehingga boleh dikatakan bahwa kurikulum nasional sillabusnya dan proses pembelajaran serta penulisanya menggunakan bahasa Indonesia sedangkan kurikulum International Cambridge menggunakan bahasa Inggris.

Apa saja yang akan dipelajari siswa di Cambridge Primary School? Siswa akan mempelajari bidang studi sebagai berikut: 

Kelas 1-3 siswa akan belajar:

1. Mathematics
2. Science
3. English
4. PPKN
5. Bahasa Indonesia
6. Bahasa Jawa
7. Seni Budaya dan Kreasi (SBK)
8. Pejaskes
9. Komputer
10. Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)

Kelas 4-6 siswa akan belajar:

1. Mathematics
2. Science
3. English
4. Matematika
5. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
6. PPKN
7. Bahasa Indonesia
8. Bahasa Jawa
9. Bahasa Arab
10. Baca Al Qur'an
11. Seni Budaya dan Kreasi (SBK)
12. Pejaskes
13. Komputer
14. Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)

Bagaimana dengan sistim pembelajaranya

Pembelajaran Mathematics, Science, dan English menggunakan sillabus atau yang biasa di sebut dengan Framework dari International Examination of Cambridge University sedangkan pembelajaran selain ketiga bidang studi tersebut kami menggunakan kurikulum Nasional (Pendidikan Nasional). Dengan demikian siswa akan siap menghadapi ujian Nasional maupun ujian international (Primary Check Point). Komunikasi selalu menggunakan bahasa Inggris diluar jam pembelajaran kurikulum nasional. Khusus untuk Baca Al Qur'an kami menggunakan Metode Darussalam, yaitu metode baca Al Qur'an yang diciptkan oleh Team Guru Baca Al Qur'an dari SD Al Falah Darussalam.

Apakah siswa bisa mengikuti ujian Nasional?

Tentu dan pasti bisa, dengan adanya pengajaran kurikulum nasional memang kami punya tujuan bahwa siswa selain bisa ikut ujian Internationa, yang paling utama adalah siswa bisa mengikuti ujian Nasional.

Apakah waktu yang tersedia cukup untuk mempelajari semua pelajaran yang tersebut diatas? Waktu yang kami sediakan lebih dari cukup untuk mempelajari semua pelajaran tersebut, karena kami menerapkan:

1. Full day school.

2. Menggunan IT dan Multimedia.
3. Metode Pembelajaran terkini yang kreatif, efektif dan menyenangkan.
4. Program Bimbel.
5. Try Out block untuk mengelompokan rata-rata kemampuan siswa yang kemudian akan di beri bimbingan belajar khusus.
6. Kontrak belajar yang dibuat antara murid, wali murid, dan sekolah.
7. Program-program lain yang diterapkan untuk mencapai nilai diatas rata-rata.

Link1 | Link2 | Link3

Copyright © Islamic International School of Al Falah Darussalam © KB-TK-SD-SMP Al Falah Darussalam