Get Adobe Flash player

Alternative flash content

Requirements

  • Baksos Siswa SD 2016
    Baksos Siswa SD 2016

    Pelaksanaan di Desa Keputih kampung Pemulung. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan dengan tujuan melatih siswa agar mempunyai jiwa sosial yan tinggi.

  • Juara Umum Olimpiade 2016 SRIAAG Malaysia
    Juara Umum Olimpiade 2016 SRIAAG Malaysia

    Prestasi yang diraih adalah Juara 1 Olimpiade Math dan Science Kelas 5, Juara 2 Olimpiade Bahasa Ingris, dan Juara 3 Olimpiade Science Kelas 4, Juara 1 Basketball, dan Juara 2 Football.

  • Belajar Di Petrosain Malaysia 2016
    Belajar Di Petrosain Malaysia 2016

    Bulan April 2016, siswa SD Al Falah Darussalam Belajar di Petrosains Malaysia. Alat peraga yang disiapkan sungguh sangat canggih dan lenkap. Semua alat pembelajaran Sains dari SD sampai Perguruan tinggi tersedia.

  • Kunjungan Belajar ke Luar Negeri 2016
    Kunjungan Belajar ke Luar Negeri 2016

    SD Al Falah Darussalam mempunyai agenda rutin untuk melakukan kunjungan ke Malaysia dan Sinapura untuk belajar disana. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada bulan April 2016 dengan total peserta 49 (42 siswa dan 7 guru)

  • Outbound Guru dan Karyawan 2016
    Outbound Guru dan Karyawan 2016

    Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 23 April 2016 di Trawas Hill yang diikuti oleh seluruh pengurus yayasan dan lembaga, guru serta seluruh karyawan. Tujuan untuk merefresh kembali motivasi kerja di Lembaga.

  • Mos Wali Murid 2016
    Mos Wali Murid 2016

    MOS wali murid pada tanggal 16 April 2016 dilaksanakan di gedung Depag Jl. Raya Juanda Sidoarjo. Kegiatan tersebut di hadiri oleh wali murid baru KB-TK-SD dengan tujuan menyampaikan Visi dan Misi sekolah.

Ednovation Primary School

logo adno baruProgram pendidikan dasar (SD), merupakan salah satu program pemerintah yang dikenal dengan program wajib belajar pendidikan dasar (Wajar dikdas) yang bertujuan untuk meningkatkan akses dan pemerataan pelayanan pendidikan dasar yang bermutu dan terjangkau, baik melalui jalur formal maupun non formal. Dalam melaksanakan program wajar dikdas, pemerintah menetapkan kebijakan, mengembangkan dan menetapkan standar mutu

pendidikan dasar

secara nasional dan internasional.

Standar mutu pendidikan dasar ini berfungsi sebagai pedoman dalam perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, akreditasi, serta pengendalian dan penjaminan mutu pendidikan dasar. Dalam pelaksanakanaanya sekolah Al Falah Darussalam telah menerapkan kurikulum Nasional dan Kurikulum International. Kurikulum Nasional yang telah diterapkan adalah kurikulum 2013 yang mana kebetulan SD Al Falah Darussalam ditunjuk sebagai Pilot Projectnya pelaksanaan kurikulum 2013 oleh pemerintah pusat, dan adapun kurikulum internasional yang telah diterapkan oleh SD Al Falah Darussalam adalah Ednovation International Curriculum yang dalam pembelajaranya mengajarkan tiga bidang studi yaitu English, Mathematic, dan Science. Ketiga bidang studi tersebut diajarkan dalam bahasa pengantar full bahasa inggris termasuk buku paketnya juga berbahasa inggris.

Sekolah Dasar Al Falah Darussalam didirikan dengan tujuan sebagai berikut:

1. Secara Umum membentuk/membangun :

  1. Learning Culture (Budaya Belajar)
  2. Long Life Education (Belajar Sepanjang Hayat)

2. Secara Khusus mendidik agar siswa :

  1. Menguasai ilmu-ilmu dasar
  2. Memiliki kemandirian
  3. Berakhlakul karimah
  4. Berperilaku sosial yang baik
  5. Cerdas, kreatif, inovatif, dan riang gembira
  6. Mempunyai kemampuan membaca dengan baik
  7. Menguasai life skill
  8. Menguasai bacaan Al Qur'an dengan baik dan benar
  9. Melaksanakan sholat karena Allah SWT
  10. Memiliki rasa syukur yang tinggi
  11. Memiliki rasa ingin tahu yang besar
  12. Amanah, cerdas bergaul, pandai melihat dan memanfaatkan peluang
  13. Berani mengambil resiko dan keputusannya tepat
  14. Jujur dan bertanggung jawab
  15. Pandai, semangat juang tinggi, kreatif, sehat jasmani dan ruhani

Berbeda dengan sekolah Islam lainnya, SD Al Falah Darussalam memiliki dan menggunakan konsep pembelajaran : Multi Media dan Multi Methode, Full Day Education, Student Centre Learning, Contextual Teaching and Learning, Student Active Learning (SAL), Enjoy Full Learning, serta Accelerated Learning (Qiro'ati). Untuk melaksanakan dan mengaplikasikan pembelajaran SCL (Student Centre Learning) yang efektif, sekolah melakukan pemetaan terhadap ;

  1. Potensi akademik siswa
  2. Potensi minat dan bakat siswa
  3. Psikologis dan kepribadian siswa, serta
  4. Cita-cita dan hobby siswa

SD Al Falah Darussalam dalam perjalanannya (sudah mendidik lebih dari sepuluh tahun) memiliki keyakinan dan kepercayaan bahwa dengan strategi PKA (Pembiasaan, Keteladanan, dan Apresiasi atau penghargaan) insya Allah SWT siswa dapat diantarkan menjadi anak yang beraqidah mantap, berakhlakul karimah, berilmu pengetahuan yang luas, berketrampilan yang canggih, dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan sekitarnya, untuk kemudian menjadi generasi robbani yang siap hidup di jamannya dengan ridlo Allah

Link1 | Link2 | Link3

Copyright © Islamic International School of Al Falah Darussalam © KB-TK-SD-SMP Al Falah Darussalam