Get Adobe Flash player

Alternative flash content

Requirements

  • Baksos Siswa SD 2016
    Baksos Siswa SD 2016

    Pelaksanaan di Desa Keputih kampung Pemulung. Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan dengan tujuan melatih siswa agar mempunyai jiwa sosial yan tinggi.

  • Juara Umum Olimpiade 2016 SRIAAG Malaysia
    Juara Umum Olimpiade 2016 SRIAAG Malaysia

    Prestasi yang diraih adalah Juara 1 Olimpiade Math dan Science Kelas 5, Juara 2 Olimpiade Bahasa Ingris, dan Juara 3 Olimpiade Science Kelas 4, Juara 1 Basketball, dan Juara 2 Football.

  • Belajar Di Petrosain Malaysia 2016
    Belajar Di Petrosain Malaysia 2016

    Bulan April 2016, siswa SD Al Falah Darussalam Belajar di Petrosains Malaysia. Alat peraga yang disiapkan sungguh sangat canggih dan lenkap. Semua alat pembelajaran Sains dari SD sampai Perguruan tinggi tersedia.

  • Kunjungan Belajar ke Luar Negeri 2016
    Kunjungan Belajar ke Luar Negeri 2016

    SD Al Falah Darussalam mempunyai agenda rutin untuk melakukan kunjungan ke Malaysia dan Sinapura untuk belajar disana. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada bulan April 2016 dengan total peserta 49 (42 siswa dan 7 guru)

  • Outbound Guru dan Karyawan 2016
    Outbound Guru dan Karyawan 2016

    Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 23 April 2016 di Trawas Hill yang diikuti oleh seluruh pengurus yayasan dan lembaga, guru serta seluruh karyawan. Tujuan untuk merefresh kembali motivasi kerja di Lembaga.

  • Mos Wali Murid 2016
    Mos Wali Murid 2016

    MOS wali murid pada tanggal 16 April 2016 dilaksanakan di gedung Depag Jl. Raya Juanda Sidoarjo. Kegiatan tersebut di hadiri oleh wali murid baru KB-TK-SD dengan tujuan menyampaikan Visi dan Misi sekolah.

Falsafah Kami

DSC04558Kewajiban hakiki setiap muslim atau mukmin adalah menjadikan Islam (Al Qur'an dan As-Sunnah) sebagai satu-satunya jalan atau aturan hidup dan kehidupan (the way of life). Oleh karena itu aturan hidup (Al Qur'an dan As-Sunnah) harus difahami, dihayati, diamalkan secara utuh dan tuntas dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat.

 

Tujuannya adalah agar Islam menjadi rahmat bagi setiap individu muslim serta kesejahteraan bagi manusia secara umum sesuai dengan kesemestaan risalah Islam (rahmatan lil'alamin).

Upaya yang dilakukan melalui dunia pendidikan adalah dengan prinsip pendidikan seumur hidup (sejak dalam kandungan sampai mati).Setiap konsepsi pendidikan selalu bertumpu pada pandangan atau asumsi dasar tentang manusia. Dari mana manusia itu, untuk apa dia diciptakan dan kemana selanjutnya. Anak adalah amanah Allah SWT kepada orang tua, bila diabaikan akan menjadi malapetaka, dan bila dididik akan menjadi investasi. Karena anak adalah amanah Allah SWT, maka seluruh aktivitas pendidikan harus sesuai dengan kehendak Allah dalam menciptakan dan mengamanahkannya atau sama dengan tujuan hidup seorang muslim, yaitu menyembah dan beribadah hanya kepada Allah SWT.

Link1 | Link2 | Link3

Copyright © Islamic International School of Al Falah Darussalam © KB-TK-SD-SMP Al Falah Darussalam