Hampir semua anak bisa bercerita, tapi kali ini  lomba bercerita tentang syiroh Nabi Muhammad SAW dapat disajikan dengan berbagai gaya dan mimik yang menarik. Peserta dari jenjang TK B berjumlah 22 anak dari hasil seleksi yang diperoleh dari 3 kelas. Ketika lomba akan dimulai beragam ekspresi muncul pada peserta. Ada yang santai-santai saja, ada yang gerogi dan ada yang cuek ditinggal lari kesana kemari. Waaa… seru dech.

Lomba yang diadakan pada hari kamis 07 November 2019 ini Alhamdulillah berjalan lancar, peserta yang mengikuti mempunyai cara tersendiri dalam  menyempaikan cerita. Ada yang pegang mic saja tanpa berkata-kata apapun, ada yang isi ceritanya panjang dan runtut dan ada juga yang cerita semangat berapi-api.

Sang juri pun mulai memilih dan menilai peserta dengan teliti, semua anak bercerita dengan keunikannya masing-masing. Dan sampailah pada pengumuman pemenang lomba bercerita. Tidak hanya peserta yang menanti pengumuman, semua ustadzah berdebar-debar menunggu pengumuman pemenag lomba bercerita.

Alhamdulillah sang juara telah ditemukan, juara 1 diraih oleh ananda Aliyah B1, juara 2 ananda Al wafi B1, juara 3 nanda Alind B2, harapan 1 nanda Zahra B2 dan harapan 2 nanda Dhafin dari B3. Dengan wajah yang semeringah dan hati yang gembira anak menerima piala penghargaan. Selamat yan nak…. Semoga bermanfaat dan tetap bersemangat dilomba –lomba berikutnya.  

Lomba ini juga sebagai Peringatan Maulid Nabi Muhammad, untuk menjadikan Nabi Muhammad sebagi teladan dan sebagai Pahlawan Islam yang luar biasa. Semoga dengan diadakanya kegiatan memperingati Maulid nabi dan lomba bercerita siroh menjadikan anak-anak semakin kenal kepada Nabi dan bisa mengambil ibrah dari cerita yang didengarkan.(Husnul)