Yayasan Masjid Darussalam Tropodo dan lembaga pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo yang menyelenggarakan kegiatan study trip ke Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 28 Januari sampai dengan 31 Januari 2022 yang diikuti oleh seluruh jajaran pengurus Yayasan Masjid Darussalam Tropodo dan seluruh guru KB,  TK,  SD,  SD ICP,  SMP Al Falah Darussalam beserta seluruh karyawan Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo.

Perjalanan dimulai dari titik kumpul yaitu Balai RW Wisma Tropodo dan berangkat Jam 9 malam dan tiba ke Yogyakarta sekitar pukul 2 dini hari. Titik pemberhentian pertama adalah di masjid Jogokariyan, dalam kegiatan di masjid jogokaryan seluruh guru dan karyawan beserta pengurus yayasan Masjid Darussalam Tropodo melaksanakan qiyamullail kemudian dilanjutkan dengan salat subuh bersama lalu diikuti dengan kajian. Alhamdulillah dalam kegiatan tersebut banyak hikmah banyak ilmu yang diperoleh yang merupakan salah satu bentuk keinginan bahwa kegiatan ini akan berdampak baik terutama dalam pengembangan Yayasan Masjid Darussalam Tropodo dan juga menambah wawasan seluruh guru dan karyawan Lembaga Pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo. Setelah dari jogokaryan kegiatan dilanjutkan ke pantai He Ha. pantai ini adalah pantai terbaru yang baru di buka sekitar bulan Januari 2022 Alhamdulillah kegiatan di pantai He Ha berjalan dengan baik dan lancar.

Seluruh rombongan dari Yayasan Masjid Darussalam Tropodo dan lembaga pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo menikmati pemandangan pantai yang sangat menarik dan sangat indah yang ini merupakan bukti bahwa sungguh Allah itu Maha Besar dengan segala ciptaannya, dengan kegiatan ini kita diajak untuk mentadaburi ciptaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Berakhir di pantai He Ha sekitar pukul 2 siang. Perjalanan dilanjutkan ke penginapan yaitu di University Hotel untuk beristirahat. Jam 6 malam dilanjutkan di Malioboro dan kembali ke hotel sekitar jam 10 malam.

Check out dari hotel sekitar jam 8 pagi, dilanjutkan ke tempat rekreasi tujuan berikutnya ke world castle, salah satu tempat rekreasi baru di Yogyakarta. Kegiatan akan dilanjutkan ke masjid untuk sholat dzuhur berjamaah lalu dilanjutkan Kunjungam pusat oleh-oleh setelah itu meluncur kembali ke lembaga pendidikan Al Falah Darussalam Tropodo. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan solidaritas dan sinergi yang baik antara seluruh pengurus yayasan masjid darussalam Tropodo dengan seluruh guru dan karyawan LPFDT sehingga bisa mewujudkan kerjasama yang baik untuk mewujudkan visi misi Yayasan masjid darussalam Tropodo dan LPFDT yaitu berdakwah melalui dunia pendidikan.